Friday, March 31, 2006

Jumat kelabu?


Kemarin sore sempat jumpa Mila yang menenteng tas travel agaknya mau berlibur keluar kota.
Padahal hari ini kan harpitnas, tentunya bakal mengundang hasrat buat mudik. Apalagi malamnya kata Rini, di HSBC para personil back-office diliburkan tapi yang di front-office tetap masuk.
Tapi setelah Maghrib intuisiku kuat mengisyaratkan klo diajeng tidak pulang ke Pekalongan.
Meskipun semalam kata ambu, besok personil kantor Pemda DKI diliburkan (selain penghematan juga buat menjaga wibawa pemerintah dong). Bakdal shalat Jumat, Wandi lapor klo dianya melihat diajeng melintas pulang pada jam 13:10. Berbusana sarong kuning hijau denga kemeja coklat dan sandal tebal hitam dan hanya menyandang tas hitam buat ngantor hariannya. Jalannya perlahan tidak selincah biasanya dan sehelai saputangan sepanjang jalan ditutupkan kehidungnya.
"Jangan2 lagi sakit Wan. Kayak uwa yang sudah 12 hari batuk pilek gak sembuh2."
"Wandi kira uwa melihatnya melintas di anjungan?"
"Klo tahu gitu sih. Kapan dah 12 hari gak pernah melihatnya. Hemmmhhh Wan, klo lagi flu berat apalagi sambil batuk begini. Sebaiknya berendam di Salira Indah atau di pulau Putri seharian buat menyerap energi alam dan aroma laut. Tentu bagus buat re-junevasi jiwa. Apalagi klo sambil makan sea-food akan sangat bagus buat re-vitalisasi pisik dan otak. Klo lagi beruntung manatahu kami juga bisa melihat lumba2 berlompatan dilautan."
"Kami?"
"Maunya, uwa sama diajeng. Kan kami lagi sama2 terkena flu."
Hehehe, semoga bukan cuma mimpi ya Wan. Insyallah, in someday and next the dream comes true.
Subhanallah. Doakan kami cepat sembuh dan tersambung kembali silaturahmi buat kelaut Jawa baik di Kepulauan Seribu atau akan lebih baik lagi kalau di jalur Pantura Pekalongan.

No comments: