Wednesday, April 18, 2007

Tata...


Seminggu lalu seorang gadis ayu masuk lalu duduk di pc #1. Gadis yang mengenakan kaos J-Lo abumuda dan jins, pembawaannya kalem cuwek itu kayaknya membuka FS. Tampak perutnya agak ndut. Mungkin aja gak sempat senam. Gak sampai sejam dianya bangkit lalu ke kasier. Kemudian keluar belok kiri. Ternyata ke Menaragading. Agaknya wajah baru. Klo berkesempatan melihatnya melintas gadis itu jalannya lembut dengan wajah manis yang selalu tertunduk. Senin sore 2 hari yang lalu gadis ini kembali melintas pulang saat aku tengah ngobrol ma Ade di anjungan. Dari depan rumah #33 terasa gadis ini sambil jalan sesekali wajah terangkat kayak yang memperhatikan. Begitu dekat kusapa aja, "Pulang non."
Dia menjawabnya dengan seulas senyum manis mata nanap yang dilontarkan sesaat kearah senyumku. Lalu meneruskan jalannya lagi. Kayak yang pulang kerja deh. Sandal kulit teple berwarna kunyit coklat itu menyangga jemari kaki yang tampak cantik bersih kemilau.

Semalam, selagi aku duduk di pc #15 pavorit, tiba2 gadis yang mengenakan kemeja merah dan gaun coklat dan bersandal teple itu langsung duduk di pc #4.
Tiba2 gadis itu menyapaku, menanyakan kok FS lama loadingnya.
"Iya non. Maaf jaringan sejak semalam lagi lambat."
"Lagi buka FS ya... Udah Log-in?"
"Iya pak udah. Tapi loadingnya lama dari tadi belum kebuka juga."
"Klo gitu nanti pindah kesini ya. Saya akan log-out dulu."
"Kan bapak lagi pakai." Senyumnya dengan manis.
"Gpp klo buat kamu non." Senyumku sembari log-out Blogger dan Yahoo.
Sementara berproses aku klik FS yang lumayan cepat segera terbuka.
"Sudah lama tinggal disini?"
"Baru seminggu pak." Wow rupanya begitu pindah langsung ke warnet.
"Tadinya dimana?"
"Bandung pak." Senyumnya semakin mengembang.
"Wow palih mana di Bandungna? Bapak kantos di Bandung."
Tapi gadis itu tampak bingung.
"Maaf pak saya gak bisa basa Sunda. Saya cuma tinggal di Bandung..."
"Oh maaf, asalnya dari mana?"
"Saya orang Jawa pak," tawanya semberi memperlihatkann jemari tangan yang cantik2.
"Bapak dulu sekolah di Bandung?" Sambungnya kian ramah.
"Iya non tahun 1959 sampai 1962 bapak sekolah di SMP Santa Gabriel di Raya Timur."
Tapi gadis itu menggelengkan kepalanya sambil memperlihatkan keindahan sorot matanya.
"Tau jalan Supratman?"
"Klo jalan Supratman, saya tahu pak." senyumnya lucu.
"Lokasinya dekat situ. Supratman ke Raya Timur klo lurus masuk ke jalan Jakarta."
"Iya pak." Agaknya sicantik sudah menemukan kembali memorinya.
Lalu kejelaskan lokasi SMP St Gabriel dekat SMA Bengawan.
"Maaf siapa namanya non?"
"Saya Shinta pak." Jawabnya halus lembut.
Aku lalu bangun meski masih ada beberapa blog yang belum tertutup.
Shinta lalu mengambil alih pc #15. Gak lama page FS nya terbuka.
"Suka FS ya. bapak juga ada page di FS." Tawaku.
"Bapak suka juga. Nanti saya invite ya pak." tawanya lebih santai.
"Boleh tuh." Ujarku mendekatinya seraya menyerahkan ID Yahoo.
"Kok Tata?" katanya sesaat terbaca tulisan "Hai Tata."
"Iya pak itu nama panggilan saya." Senyumnya lagi.
Aku lalu meninggalkannya buat mandi. Ketika kembali ternyata Tata sudah pulang.
Ketika kubuka FS ternyata Tata lupa meng add aku. Yo wes ewes ewes.
Makanya tulisan ini belum ada pic Tata juga. Baru pic neng Desi tersayangku aja.

URL http://www.friendster.com/11664372

No comments: